Pelatihan Kader Bela Negara


Selamat Pagi...:)
Di pagi yang cerah ini sebelum mengawali aktivitas seperti biasa, kebetulan pagi ini sebelum masuk ngaslab di Lab F-KOM Uniku :)

Sebenarnya pengalaman ini mengasikan sekaligus membuat lelah :D. Dimana saya pernah melewati maa pelatihan Bela Negara di Arhanudse 14 Cirebon, menurut saya itu markas TNI yang luas dengan persenjataan yang lengkap.

Saya perwakilan dari Universitas Kuningan yang mengikuti pelatihan tersebut, disana kami bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa se wilayah 3 Cirebon :)

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 24 November s.d 27 November 2014, diawal kegiatan kami sudah disuguhkan dengan prajurit prajurit TNI yang gagah berani di depan kami saat pengarahan di senin sore, kegiatan pertama berlangsung sampai pukul 22.00 WIB.

semua peserta langsung tidur dibarak, dan inilah pertama kali saya tahu bahwa nyaman juga tidur di tempat itu, keesokan harinya kami langsung bangun sebelum shubuh dan persiapan upacara pembukaan acara, upacara tersebut berlangsung lancar dan dihadiri para atasan TNI dan rektor tiap universitas.

hari-hari terus berlangsung, panas,cape dan lelah seolah menjadi makanan sehari-hari dan membuat saya merasa akan pentingnya waktu luang untuk bisa kita manfaatkan.

hari-hari disana diisi dengan berkumpul, materi, pentingnya tanggung jawab, kebersamaan, kedisiplinan, kekuatan, ketangkasan dan kepemimpinan melalui kegiatan kegiatan yang ada, selain itu saya juga jadi tahu bahwa negeri ini adalah negeri yang kaya dan kewajiban kita untuk melindungi negeri ini dari serangan musuh suatu saat nanti.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Import kontak dari Excel Ke Google Kontak

Ayo Balapan mengetik....!